Arsip

DPW Nasdem Kalbar Terima Aspirasi Terkait Pemilihan Ketua DPRD Sintang 2024-2029

Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Barat menerima aspirasi dari masyarakat Kabupaten Sintang terkait pemilihan Ketua DPRD Sintang periode 2024-2029.

Aspirasi ini diterima oleh Wakil Ketua DPW Nasdem Kalbar, Idris Maheru.

“Kami terbuka dan menerima aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat,” ujar Idris pada Jumat siang.

Advertisement

Namun, mantan Ketua KPU Kubu Raya ini menegaskan bahwa penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) memiliki mekanisme dan aturan yang harus diikuti.

Sejumlah Perwakilan Masyarakat Pendukung Rudy Andyras jadi Ketua DPRD Sintang menyampaikan berkas pernyataan dukung ke DPW Partai Nasdem, Kalimantan Barat 01/08/2024. Foto/ Ist.

Idris juga menjelaskan bahwa nama-nama calon Ketua DPRD Sintang telah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

Para calon tersebut sudah mengikuti wawancara oleh DPP. Nama-nama yang diusulkan oleh DPD Nasdem Kabupaten Sintang adalah kader terbaik dari partai yang didirikan oleh Surya Paloh.

“Keputusan akhir mengenai siapa yang akan terpilih sebagai Ketua DPRD Sintang sepenuhnya berada di tangan DPP sesuai mekanisme partai,” tegas Idris.

Ia memastikan bahwa semua tahapan pemilihan Ketua DPRD dari Partai Nasdem mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

3 nama Kader Partai Nasdem Kabupaten Sintang yang namanya dikirim dan  satu di antaranya akan ditetapkan oleh DPP Partai Nasdem untuk menjadi Ketua DPRD Sintang adalah, H. Indra Subekti, Rudy Andryas, dan Romeo. RED

Advertisement