Warga Kapuas Hulu Dihebohkan Dengan Semburan Lumpur

KAPUAS HULU – Warga Desa Teluk Sindor, Kecamatan Bika, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, dihebohkan dengan semburan lumpur di tengah jalan sekitar halaman SDN 01 Teluk Sindor, sekitar pukul 11. 00 WIB, Senin 29 April 2019.

Menurut penurturan warga sebelum tanah mengeluarkan lumpur ada keluar asap dari tanah yang setelah itu berputar-putar ke atas dengan cepat.

Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Berry Saputra mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengecek ke lokasi kejadian, namun untuk penyebab pasti peristiwa dari tersebut masih akan didalami.

“Tadi kami sudah cek ke lokasi untuk saat ini masih diperkirakan karena debit air yang tinggi, Namun masih kami koordinasi lagi dengan pihak lingkungan hidup, rencana besok mau di cek apa penyebab kepastiannya,” tutur Berry Saputra.

Dilihat di video yang beredar di media sosial semburan lumpur itu menembus jalan rabat beton yang ada di lingkungan SDN 01 Desa Teluk Sindor, Kecamatan Bika, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Hingga senin sore lokasi semburan lumpur itu sudah di pasang seutas tali. Peristiwa langka ini sempat menjadi perhatian dan tontonan warga. Lumpur berwarna kuning itu pun melebar di medan jalan. (Red).