Berbagi Topi Santa Claus di Momen Natal

SEKADAU – Banyak hal yang dilakukan untuk mengisi rangkaian natal tahun 2018, selain melakukan kegiatan ibadah juga dapat melalui berbagi kasih antar sesama. Hal inilah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Gonis Tekam dan Desa Tapang Semadak, Polsek Sekadau Hilir, Polres Sekadau, Brigadir Alexander Aldo, Rabu, 19 Desember 2018 kemarin.

Brigadir Alexander Aldo menyambangi warga daerah pedalaman dan juga sekaligus membagikan topi Santa Claus di kampung Tapang Temunik, Dusun Sengkabang Melayang, Desa Gonis Tekam, Kec. Sekadau Hilir, Kab. Sekadau.

Tujuan dari membagikan topi Santa Claus kepada anak-anak adalah untuk memeriahkan hari raya Natal tahun 2018. Dimana dalam hal ini sebanyak 8 helai topi Santa Claus dibagikan kepada 8 orang anak yang ada di kampung Tapang Temunik. Hal ini baru pertama kalinya dilakukan di kampung Tapang Temunik oleh Polri.

Selain kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga yang ada di kampung Tapang Temunik agar berhati-hati terhadap penipuan melaui SMS maupun melalui panggilan Handphone, Anti Hoax, ujaran kebencian, dan Radikalisme, Mengajak untuk mencegah tindakan kriminalitas agar terciptanya kamtibmas yang kondusif serta menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang pemilu tahun 2019 mendatang, Mengingatkan untuk kebersihan lingkungan sekitar rumah agar terhindar dari bahaya serangan nyamuk Demam Berdarah (DBD), Mengajak untuk tertib berlalu lintas di jalan raya, dan mengucapkan selamat menyambut hari raya Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019.

Tanggapan dari warga kampung Tapang Temunik sangat baik karena kesekian kalinya dikunjungi oleh Polri dan mengharapkan agar wilayahnya sering dikunjungi supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan keamanan agar dapat mengetahui informasi – informasi terbaru serta mengharapkan agar pemerintah memberi perhatian terhadap penerangan di kampung Tapang Temunik. (Red).