Institut Teknologi Keling Kumang Resmi Melaunching

PONTIANAK – Bupati Sekadau Rupinus, secara resmi melaunching Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) “Dari Sekadau Untuk Bangsa” yang dilaksanakan di Studio Ruai Televisi, di Jalan 28 Oktober Pontianak, Sabtu (9/1/2021) malam.

Peluncuran ITKK ini juga disertai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sekadau, Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang dan Rektor ITKK.

Acara peluncuran ITKK dengan tema “Dari Sekadau Untuk Bangsa” ini disiarkan secara langsung oleh Ruai TV yang dipadukan dengan acara senandung lagu-lagu daerah.

Segenap pengurus dan unsur yayasan Keling Kumang serta pihak yang berkontribusi dalam pendirian ITKK ini hadir dalam acara yang sangat bersejarah ini.

Bupati Sekadau Rupinus, dalam sambutannya mengatakan kegiatan launching ITKK ini merupakan kegiatan yang sangat bersejarah terutama bagi yayasan pendidikan keling kumang dan masyarakat kabupaten sekadau dan pemerintah kabupaten sekadau.

Menurut Bupati Rupinus masyarakat kabupaten sekadau sangat mendambakan adanya kehadiran perguruan tinggi di kota bumi lawang kuari.

“Dan pada hari ini kita telah melaunching ITKK, mudah-mudahan kedepan ITKK ini dapat berjalan dengan lancar,” harap Rupinus.

Atas usaha dan kerja keras yang sangat baik ini, Rupinus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, ketua yayasan pendidikan keling kumang yang telah berjuang dan bekerja keras untuk mewujudkan impian ini.

“Saya mengucapkan presiasi dan terima kasih kepada semua pihak, ketua yayasan pendidikan keling kumang yang telah berjuang dan bekerja keras untuk mewujudkan impian ini, jadi kami selaku pemerintah dan masyarakat kabupaten sekadau sangat-sangat berterima kasih dengan hadirnya perguruan tinggi di kabupaten sekadau khususnya Institut Teknologi Keling Kumang,” ujarnya.

Bupati dalam kesempatan yang bersejarah itu juga menyampaikan bahwa jajaran pemerintah dan masyarakat kabupaten sekadau siap bekerjasama dengan pihak yayasan keling kumang, karena kehadiran perguruan tinggi ini sangat membantu masyarakat kabupaten sekadan dan masyarakat kalimantan barat umumnya.

“Jadi saya atas nama pribadi, masyarakat dan jajaran pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat dan terima kasih yang tak terhingga kepada yayasan keling kumang dan bapak ibu yang sudah berkontribusi atas pendirian ITKK ini. Sekali lagi proviciat, setelah launching ini silahkan disosialisasikan kepada masyarakat. Hadirnya Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) di Sekadau (SK Mendikbud No. 720/M/2020), tentu akan disambut gembira oleh warga kabupaten Sekadau dan kabupaten lainnya di kalimantan barat,” ujarnya.

Untuk diketahui ada 3 program studi di ITKK yaitu: 1.Prodi Agroteknologi, 2.Prodi Kewirausahaan, 3.Prodi Rekayasa Komputer.(Red).