Arsip

Sebut Akai Usai Lompat Dari Atas Pohon, Bocah 9 Tahun Tewas di Sungai

Advertisement

SANGGAU – Bima Romadon, bocah berusia sembilan tahun warga Sungai Kosak RT 15 RW 04, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat yang tenggelam di Sungai Sekayam, Lingkungan Sungai Kosak hari Minggu (11/10/2020) lalu akhirnya ditemukan oleh Tim SAR gabungan Tagana, TRC, Pol Air Polres, TNI dan Masyarakat setempat dalam kondisi tidak bernyawa sekitar pukul 04.30 Wib. Korban ditemukan sekitar 2000 meter dari lokasi tenggelam Selasa (13/10/2020).

“Tim pencarian berhasil menemukan korban sekitar 2000 meter dari tempat kejadian. Selanjutnya tim langsung mengevakuasi korban. Sekitar pukul 05.30 Wib tim Inafis Polres Sanggau melakukan visum di rumah korban. Dari tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” ungkap Kapolsek Kapuas, IPTU. Sukiswandi.

Sebagaimana diketahui, Bima tenggelam ke Sungai Sekayam hari Minggu 11 Oktober 2020 saat mandi bersama teman-teman sebayanya. Sebelum tenggelam, korban bersama teman-temannya menaiki salah satu pohon yang berada di tepi sungai. 

Advertisement

Ketika sudah berada di atas pohon dengan ketinggian 5 meter, korban kemudian melompat ke sungai. “Dari pengakuan teman-teman korban saat itu, korban sempat timbul sambil berteriak kesakitan dengan senyebut akai. 

Teman-teman korban mengira korban bercanda. Melihat korban tidak timbul, teman-teman korban yang ada di sekitar berusaha untuk mencari dan meminta bantuan warga sekitar. Selanjutnya warga meminta bantuan Tagana, TRC dan Pol Air Polres Sanggau hingga pada akhirnya korban berhasil ditemukan. (Bry)

Advertisement