Wakil Bupati Kubu Raya Positif Covid-19

KUBU RAYA – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah dirinya melakukan tes swab pada 26 September 2020 lalu, setelah kontak dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Saya Sujiwo, Wakil Bupati Kubu Raya izinkan saya menyampaikan tentang kondisi saya setelah saya melakukan tes swab pada tanggal 26 September hari Sabtu yang lalu setelah saya menyadari saya telah melakukan kontak langsung atau kontak erat dengan orang yang telah dinyatakan Positif Covid-19, maka saya langsung berinisiatif untuk minta dilakukan tes swab dan pada saat itu juga saya melakukan isolasi mandiri di rumah dan ternyata tadi pagi hasil swabnya sudah keluar, tiga orang dinyakan positif Covid-19, yakni saya sendiri, anggota pamkat saya Bripka Eko Handoyo dan tim media center saya yaitu Najib Amrullah,” ungkap Sujiwo melalui keterangan persnya, Kamis (1/10/2020).

“Dengan kondisi ini saya ingin sampaikan bahwasanya setelah saya berinisiatif melakukan isolasi mandiri dan menghubungi Dinas Kesehatan untuk dilakukan tes swab, karena setelah saya kontak langsung dengan seseorang dinyatakan positif, saya tidak ingin menjadi cluster atau penular kepada masyarakat lain. Karena saya menyadari aktivitas saya sangat tinggi. Makanya saya mengambil inisiatif untuk mengambil isolasi secara mandiri dan melakukan swab,” paparnya lagi.

Meski dinyatakan positif Covid-19, namun Sujiwo memastikan bahwa badanya dalam kondisi sehat, dan ia memilih untuk mengisolasi mandiri sementara waktu hingga dinyatakan bebas dari Covid-19.

“Untuk itu dengan kondisi ini Alhamdullilah saya baik-baik saja, memang ada sedikit gejala seperti kelelahan dan nafas itu seperti capek, serta badan seperti remuk, tetapi saya sudah lewati beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Agar ia dapat segera pulih dan bisa beraktivitas seperti biasa bersama tiga orang lainnya, Sujiwo juga memohon doa dari masyarakat agar Virus Corona dibadanya segera hilang.

“Saya mohon kepada masyarakat doa untuk saya dan teman-teman yang positif Covid,” pungkasnya.(Red).