Bocah Enam Bulan Tewas Digenangan Banjir

SEKADAU – Banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Sekadau sejak beberapa hari terakhir menelan korban jiwa. Seorang bayi berusia 6 bulan tewas setelah tercebur ke genangan banjir, Jumat siang (18/9/2020). Informasi yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Sekadau, bayi tersebut diketahui bernama Husna Elfina. Korban tenggelam di teras depan rumahnya yang tergenang banjir sekitar pukul 13.00 WIB.

“Rumah korban berada di Gang Nangka, Jalan Mereka Barat, RT 028/ RW 001,” kata Matius Jon, Kepala Pelaksana BPBD-PK Kabupaten Sekadau, Jumat sore.

Jon menegaskan, pihaknya langsung menerjunkan tim begitu mengetahui kejadian tersebut. “Jasad korban sudah ditemukan,” paparnya.

Pihak BPBD-PK tidak menguraikan secara detail kronologis tenggelamnya korban. Namun informasi yang didapat, keluarga bersama warga sekitar langsung melakukan pencarian begitu mengetahui korban terjatuh ke genangan banjir.

Saat ditemukan, bayi sempat dibawa ke tim medis. Namun takdir berkata lain. Nyawa korban tidak bisa diselamatkan. (Abdu Syukri).