PPP Serahkan SK Kepada 7 Calon Kepala Daerah di Kalbar

PONTIANAK – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) menyerahkan surat keputusan (SK) kepada bakal calon kepala daerah di 7 (tujuh) kabupaten di Kalimantan Barat yang akan melaksanakan Pilkada 9 Desember 2020.

Sutar Keputusan tersebut diserahkan oleh Ketua DPW PPP Kalimantan Barat, Retno Pramudya di Pontianak, langsung kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di hadapan para kader Partai Persatuan Pembangunan se-Kalbar, Rabu (12/8/2020) malam.

Ketua DPW PPP Kalimantan Barat, Retno Pramudya dalam orasi politiknya menyampaikan alasan PPP memberikan rekomendasi dukungan kepada 7 bakal calon kepala daerah tersebut. Selain terhadap petahana PPP juga memberikan dukungan kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kader dari partai melalui proses yang panjang serta pertimbangan yang matang.

Ia meyakini pilihan PPP tidak salah, melainkan pemimpin yang diinginkan masyarakat adalah yang mampu mengatasi persolan di masyarakat terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini. Karena PPP ingin melahirkan pemimpin yang mampu menghadapi tantangan bangsa kedepan.

“Ketujuh calon yang diusung oleh PPP adalah yang terbaik, yang kami nilai mampu menjawab tantangan bangsa dan persoalan masyarakat,” ujar Retno Pramudya.

Terhadap Calon Kepala Daerah yang diusung tersebut, PPP menargetkan menang 100 % di 7 daerah yang melaksanakan Pilkada, untuk itu ia mengintruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan partai untuk bekerja keras, berjuang bersama untuk memenangkan Calon yang diusung PPP.

“Saya intruksikan kepada seluruh kader wajib memenangkan calon kepada daerah yang diusung PPP, karena ini merupakan sudah amanat partai,” pintanya.

Ia juga menegaskan tak segan-segan memberikan sanksi kepada kader yang bermain dua kaki dalam Pilkada ini, terlebih yang bersangkutan adalah angora DPRD dari Fraksi PPP, jika terbukti bermain dua kaki atau tidak patuh terhadap intruksi partai maka akan di PAW.

“Saya tidak main-main karena ini komitmen kita bersama, jika ketahuan berain dua kaki, terlebih anggota DPRD saya pastikan yang bersangkutan di PAW,” tegas Retno kepada Wartawan.

Adapun 7 (tujuh) Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh PPP yakni Kapuas Hulu diberikan kepada pasangan Baiduri – Rufina Sedang, Melawi diberikan kepada Dadi Sunarya Usfa Yursa – Kluisen, Sintang diberikan kepada Jarot Winarno – Sudiyanto, Sekadau diberikan kepada Rupinus – Aloysius, Ketapang diberikan kepada Junaidi – Syahrani, Bengkayang diberkan kepada Martinus Kajot – Carlos Dja’afara, dan Sambas diberikan kepada Atbah Romin Suhaili – Hairiah.(Red)