Arsip

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Belajar Tatap Muka Kembali Ditunda

Advertisement

PONTIANAK –Gubernur Kalbar, Sutarmidji kembali mengumumkan penambahan 6 (enam) kasus baru Positif Covid-19 di Kalbar, Senin (10/8/2020) pagi.

Dengan penambahan 6 kasus baru ini, sebgaai orang nomor satu di Kalbar, Sutarmidji pun memutuskan agar proses belajar mengajar tatap muka di sekolah kembali ditunda, meskipunsebelumnya beberapa sekolah di Pontianak sudah melakukan simulasi belajar mengajar dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini ada 6 kasus, saya mohon maaf untuk menunda dulu sekolah tatap muka sampai dipastikan tak ada guru dan murid yang positif,” ujar Sutarmidji, Senin (10/8/2020) pagi.

Advertisement

Sutarmidji juga meminta agar semua daerah di Kalbar untuk gencar melakukan tes Swab kepada masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 bisa diketahui lebih cepat dan penanganan juga dapat dilakukan maksimal.

“Saya minta daerah terus lakukan swab agar bisa dipetakan kawasan yang perlu waspada,” pinta Midji.

Sebelumnya mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini juga mengumumkan penambahan 13 kasus baru positif Covid-19 di Kalbar dan ada 6 kasus sembuh pada Minggu (9/8) kemarin.

“Jaga kesehatan, hari ini ada 13 kasus covid dan 6 sembuh. Jangan lupa berdoa agar Kalbar dihindari dari berbagai penyakit,” jelas Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Minggu (9/8) kemarin.

Adapun penambahan 13 kasus baru Covid-19 pada Minggu (9/8) kemarin terdapat di Kota Pontianak 4 orang, Ketapang 7 orang dan Bengkayang 2 orang. (Red).

Advertisement