Polda Kalbar Serahkan 217 Ekor Hewan Kurban

PONTIANAK – Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Tahun 2020, Polda Kalimantan Barat turut melaksanakan pemotongan hewan kurban. Sebanyak 35 ekor sapi dan 32 ekor kambing akan disembelih yang nantinya akan di distribusikan kepada yang berhak, Jumat (31/7/2020).

Sebelum dilakukan proses penyembelihan, Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto didampingi Wakapolda Brigjen Pol Imam Sugianto menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Qurban Idul Adha 1441 Hijiriah bertempat di lapangan Jananuraga Polda Kalimantan Barat.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengungkapkan, total hewan kurban pada perayaan Idul Adha di tahun 2020 ini terkumpul sebanyak 67 hewan kurban untuk lingkungan Satker Polda Kalbar dan 150 hewan kurban pada Polres jajaran.

“Secara simbolis pada hari ini, Jumat 31 Juli 2020 tepat pada Hari Raya Idul Adha. Kapolda Kalbar menyerahkan Hewan kurban kepada panitia pelaksanaan Idul Adha. Adapun rinciannya sebanyak 35 ekor sapi dan 32 ekor kambing pada tingkat Satker Polda,” jelas Donny.

Donny melanjutkan, nantinya setelah proses penyembelihan daging hewan kurban akan disalurkan kepada para warga yang berhak dan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara door to door system.

“Melalui panitia penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban Idul Adha 1441 Hijriah Polda Kalbar, tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Untuk menghindari adanya antrian warga, maka dari panitia akan melakukan door to door system. Menyerahkan langsung ke rumah warga masyarakat yang berhak mendapatkan,” tutupnya.(Red).