Pasangan AYO Butuh 16.198 Dukungan Perbaikan Untuk Pilkada Sekadau

oleh -20 views

SEKADAU – Bakal pasangan calon perseorangan Pilkada Sekadau, Abdul Hamid – Yovinus perlu bekerja keras untuk bisa maju di Pilkada Sekadau. Pasangan dengan teks line AYO itu membutuhkan lebih dari 16 ribu dukungan baru untuk perbaikan syarat dukungan mereka lolos menjadi calon perseorangan di Pilkada Sekadau.

“Untuk dukungan perbaikan dibutuhkan 16.198,” kata Drianus Saban, Ketua KPU Sekadau, Senin (20/7/2020).

Dibutuhkannya dukungan perbaikan sebanyak 16.198 itu diperoleh setelah KPU Sekadau melaksanakan rapat pleno verifikasi faktual (Verfak) rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan di Hotel Multi Sekadau, Senin siang. Dari verifikasi itu, diketahui dukungan pasangan calon perseorangan yang memenuhi persyaratan hanya 7.130 yang tersebar di enam kecamatan. Sementara untuk dukungan minimal yang dibutuhkan adalah 15.229.

“Jadi ada kekurangan 8.099. Untuk perbaikan, jumlah kekurangan dikali dua sehingga 16 ribu lebih dukungan perbaikan yang dibutuhkan,” tegas Saban.

Lanjut Saban, untuk perbaikan itu, pasangan calon diberikan masa waktu hingga 27 Juli 2020 mendatang. “Dukungan perbaikan itu kita tunggu untuk disampaikan ke KPU tanggal 27 Juli 2020 hingga pukul 24.00 WIB,” tambah Saban.

Terkait hasil pleno itu, saksi atau LO bakal pasangan calon perseorangan, Abdurrahman menilai KPU Sekadau dan jajarannya sudah melaksanakan tugas dengan baik. “KPU sudah bekerja sesuai aturannya,” kata Abdurrahman.

Sementara soal kekurangan dukungan dan perbaikan berkas, Abdurrahman memastikan akan ada upaya dari pihaknya. “Pada intinya kami berusaha untuk memenuhi persyaratan yang telah disyaratkan oleh pihak KPU,” tukas Abdurrahman. (Abdu Syukri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.