Rupinus – Aloysius Tes Wawancara di Partai Golkar

oleh -56 views

PONTIANAK – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Rupinus – Aloysius (RA) mengikuti tes wawancara di DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Barat, Minggu (5/7/2020) siang.

Dengan menggunakan baju batik, Kedua Bakal Calon Bupati pada Pilkada Sekadau tahun 2020 ini langsung memasuki ruang tes sebelum pelaksanaan tes dimulai.

Kedatangan RA di Kantor DPD Partai Golkar Kalbar Jalan Ahmad Yani Pontianak ini turut didampingi Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sekadau, Rusmin Nuryadin dan Isnaini. Turut mendampingi juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sekadau Zainal Bong dan Muslimin alias Long Amin.

Pasangan petahana ini juga turut didampingi anggota DPRD Provinsi Kalbar, Ason. Tes wawancara yang berlangsung sekitar satu jam di ruang Ketua DPD Partai Golkar Kalbar ini dilakukan secara tertutup dan dipimpin oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur.

Usai mengikuti tes wawancara, kepada wartawan Rupinus optimis partai berlambang pohon beringin ini mengusungnya pada perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Sekadau tahun 2020 ini.

“Ya, kita optimislah, mudah-mudahkan Golkar juga dukung,” ungkap Rupinus yang juga Bupati sekadau aktif ini.

Rupinus menuturkan, selain di Partai Golkar dirinya juga sudah mengikuti tes wawancara dengan partai lainnya, seperti PDI Perjuangan, PAN, PKPI dan Perindo sebagai perahu untuk maju di perhelatan Pesta Demokrasi di Bumi Lawnag Kuari mendatang.

“Kita sudah mengikuti wawawancara dengan Partai lain dan terus menjajaki koalisi dengan partai pengusung,” ujarnya.

Rupinus pun mengaku saat ini dirinya bersama Aloysius dan para tim terus menjajaki koalisi dengan partai lain. Karena menurut mantan Camat Nanga Mahap ini, untuk membangun Sekadau tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan secara bersama-sama.

Sementara itu, pengurus DPD Golkar Kalimantan Barat, H Usmandy menjelaskan, hasil tes wawancara untuk hari ini akan disampaikan ke DPP untuk mengeluarkan rekomendasi terhadap siapa bakal calon bupati yang akan di usung Partai Golkar. Ia meyakini jika yang mengikuti tes wawancara hari ini adalah kader terbaik yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada Kabupaten/kota Kalbar tahun 2020.

“Kemungkinan yang mengikuti tes wawancara hari ini adalah final, karena tahapan tes yang kita lakukan seudah berlangsung jauh hari, sehingga ini terakhir, karena September kita sudah mendaftarkan calon kita ke KPU,” ujar H Usmandy saat diskusi di ruang sekretariat DPD Golkar Kalbar.

Berdasarkan jadwal tes wawancara di DPD Partai Golkar Kalbar, selain Rupinus-Aloysius (RA), beberapa Bakal Calon Bupati yang mengikuti Tes Wawancara hari ini antara lain, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu (Hamdi Ja’far-Jhon Itang), Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang (Jarot Winarno-Sudiyanto), dan Bakal Calon Bupati Sambas (Rubaetii Erlita).(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.