Sujiwo Mundur Dari Wabup, Warga KKR Minta Pemimpin Hamonis

oleh -132 views

KUBU RAYA – Sejumlah relawan Muda-Jiwo dari 9 (sembilan) kecamatan di Kabupaten Kubu Raya mendatangi Kantor DPRD Kubu Raya, Jumat (19/6) pagi.

Kedatangan mereka ini untuk meminta DPRD Kubu Raya menfasilitasi mediasi antara Bupati dan Wakil Bupati, Muda Mahendrawan dan Sujiwo, karena selama ini hubungan kedua nahkoda Kubu Raya itu disinyalir kurang harmonis, sehingga berujung pada isu mundurnya Wakil bupati kubu raya sujiwo dari jabatannya.

Kedatangan masa tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah dan Wakil Ketua DPRD Yuslanik dan menggelar rapat guna mendengar aspirasi yang disampaikan oleh massa.

Perwakilan massa Agus Suwandi menjelaskan, masyrakat Kubu Raya menginginkan pemimpin yang harmonis sehingga pihkanya meminta kepada DPRD untuk dapat mengambil langkah terkait permasalahan ini. Selain tuntutan mediasi, kedatangan massa ke DPRD pun sebagai bentuk dukungan masyrakat terkait hak iterplasi adanya kemungkinan penyelewengan dana Covid -19 di Kubu Raya.

“Wadah dari suara rakyat bisa menyampaikan ini, bisa menfasilitasi ini secara formalitas panggil bupati, panggil wakil bupati untuk mediasi dan ada saran-saran dari pak ketua tadi kalau bisa partai pengusung juga melalui relawan-relawan juga mengundang kedua belah pihak (Muda-Jiwa-red) yang bersengketa untuk dimediasi supaya ini tidak menjadi gejolak kemudian hari,” ujar perwakilan warga Kubu Raya, Agus Suwandi kepada wartawan, Jumat (19/6).

Sementara itu Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah menjelaskan, menanggapi kedatangan warga ke PDRD ia pun memastikan akan memediasi kedua belah pihak serta memanggil keduanya untuk mengetahui sebab akibat ketidakharmonisan itu muncul, sehingga hubungan yang kurang harmonis ini bisa diperbaiki.

“Inikan merupakan sebuah harapan dari masyarkat Kabupaten Kubu Raya, agar keharmonisan hubungan pemerintahan itu berjalan dengan baik, inikah harapan yang paling ideal sangat ideal, tentu kami DPRD ini sesuai dengan kewenangan akan memfasilitasi itu, akan memediasi agar hubungan yang kurang harmonis ini bisa diperbaiki,” ujar ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah.

Agus pun meminta dukungan kepada seluruh elemen agar membantu dalam penyelesaian masalah serta tidak memanfaatkan situasi. Sementara itu saat dihubungi melalui WhatsApp pada pukul 12.13 WIB, Wakil Bupati Kubu, Raya Sujiwo engan memberikan komentar.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti apa yang membuat hubungan Muda-Jiwo pemimpin yang memiliki Jargon “Selamatkan Kubu Raya” ini tidak harmonis.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.