Bagi Raport Siswa, SDN 20 Sejirak Lamau Waspadai Covid-19

oleh -84 views

SEKADAU – Sejumlah sekolah di Kabupaten Sekadau melakukan pembagian raport para muridnya. Satu diantaranya adalah SDN 20 Sejirak Lamau, Kecamatan Sekadau Hulu.

Pembagian raport yang dilakukan Jumat pagi (19/6/2020) itu berbeda dari kebiasaan tahun-tahun sebelumnya. Pihak sekolah memberlakukan protokol kesehatan ketat dalam upaya mewaspadai penyebaran virus Covid-19.

“Harapan kita tidak ada warga, khususnya pelajar kita yang terjangkit virus corona,” kata Ilham Perani S Pd, Kepala SDN 20 Sejirak Lamau, Jumat pagi.

Pembagian raport tidak dilakukan di ruangan, melainkan di lapangan upacara. Murid maupun wali murid yang datang mengambil raport harus berdiri dengan jarak cukup jauh satu dengan lainnya.

Mereka juga harus menggunakan masker serta mencuci tangan. “Sebenarnya hanya wali murid yang dibolehkan mengambil raport. Tapi anak-anak banyak yang datang. Mungkin dah rindu sekolah,” kata Ilham.

“Dah rindu ke sekolah,” kata Fajar, salah seorang murid sekolah tersebut saat ditanyai alasannya mengapa memilih pergi sendiri mengambil raport.

Theresia Nanda, pelajar lainnya mengaku bahagia sudah mendapat raport kenaikan kelas. “Saya naik kelas 5. Rasanya senang,” kata Theresia. (Abdu Syukri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.