Arsip

Kapal Bermuatan 110 Ton Sembako Kandas di Perairan Sukadana

Advertisement

PONTIANAK – Kapal bermuatan barang kelontong dan sembako yang berangkat dari pelabuhan Senghei Kota Pontianak menuju Ketapang mengalami kebocoran dan tenggelam di perairan Sukadana. 8 anak buah kapal (ABK) diketahui selamat dari kecelakan tersebut, Jumat (12/6) siang.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengungkapkan peristiwa tenggelamnya kapal KM Mekar Jaya 3 GT 123 terjadi pada Jumat 12 Juni 2020 sekitar pukul 10.37 Wib di perairan Sukadana Kabupaten Kayong Utara

“Tadi sekitar pukul 10.37 Wib, kapal KM Mekar Jaya dengan nomor 3 GT 123 mengalamai kecelakan air. Informasi sementara kapal mengalami kebocoran pada lambung kanan, sehingga air masuk pada bagian depan,” ungkapnya.

Advertisement

Donny menjelaskan, kapal yang mengangkut barang kelontong dan sembako ini berangkat dari pelabuhan Senghie Kota Pontianak pada Kamis (11/6) dengan total muatan 110 Ton.

“Dilakukan evakuasi oleh Dit Polairud Polda Kalbar bersama Posmat TNI AL, untuk ABK sebanyak 8 orang dinyatakan selamat dari peristiwa ini,” tambahnya.

“Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian materil masih belum bisa diperhitungkan. Tim evakuasi masih berada di lokasi hingga saat ini,” tutupnya.(Red).

Advertisement