Arsip

Di Rapid Test, DA Meraung-Raung

Advertisement

SEKADAU – Pelaksanaan rapid test massal yang dilakukan Pemkab Sekadau, Selasa (9/6/2020) pagi diwarnai kejadian menarik. Dari ratusan warga yang ikut, beberapa diantaranya ketakutan bahkan menangis saat hendak diambil sampel darahnya.

Adalah DA, salah seorang warga yang tampak ketakutan tersebut. Saat petugas di Posko Rapid Test kawasan Simpang Abadi, Desa Mungguk hendak mengambil sampel darahnya, DA meraung keras.

“Sakiiittt,” teriak DA.

Advertisement

Teriakan wanita yang bekerja di salah satu toko retail itu menjadi perhatian warga. Beberapa petugas Sat Pol PP, kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan warga yang hendak rapid test pun langsung menyemut. Beberapa warga bahkan merasa lucu bahkan ada yang merekam kejadian itu menggunakan kamera ponselnya.

Rekan DA yang melihat kejadian itu ikut menguatkannya. Salah seorang rekannya bahkan melakukan cuddle atau memeluk kepala DA untuk memberikan ketenangan selama pengambilan sampel darah.

Sera, warga lainnya mengaku sempat merasa sedikit kesakitan saat menjalani rapid test. “Tapi senang udah di rapid test,” kata Sera.

Zulkarnain, warga Jalan Abadi mengaku sangat terbantu dengan adanya rapid test itu. “Ini bisa menjawa kekhawatiran kita apakah kita terpapar Covid 19 atau tidak,” kata Zul. (Abdu Syukri).

Advertisement