Arsip

Sesak Nafas, Pelintas Asal Jawa Barat Dirujuk Ke Pontianak

Advertisement

ENTIKONG – Adalah DK (38) warga asal Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat pulang dari Negara Malaysia melintasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong Kabupaten Sanggau, karena sesak nafas langsung di rujuk ke rumah sakit penanganan Covid-19 yakni RSUD Soedarso Pontianak oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Entikong, Sabtu (30/5/2020) siang.

Sebelum di rujuk, pelintas tersebut sudah dilakukan Rapid Test oleh petugas kesehatan di PLBN Entikong dan hasilnya Non Reaktif.

Advertisement

Tenaga medis Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Pontianak Wilayah Kerja Entikong Dokter Gilda Ditya Asmara menjelaskan, karena memiliki gejala tertular Covid-19 seperti sesak nafas dan sudah dilakukan Rapid Test meski hasilnya Non Reaktif namun pelintas tersebut tetap akan dirujuk ke rumah sakit penanganan Covid-19 untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Pelintas ini memiliki gejala sesak nafas dan sudah kita lakukan Rapid Test hasilnya Non Reaktif,” ungkap Dokter Gilda Ditya Asmara Tenaga Medis KKP Kelas II Pontianak Wilker Entikong.

“Meski hasil Rapid testnya Non Reaktif namun, pelintas ini tetap kita rujuk ke rumah sakit penanganan Covid-19 di Pontianak,” ujarnya. (Bobi).

Advertisement