Arsip

Wanita Muda di Badau Jadi Korban Pembacokan Sadis

Advertisement

KAPUAS HULU – Warga Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, dikejutkan dengan adanya Seorang perempuan berinisial MNC (21), Warga Gang Delima, Dusun Badau II, Desa Badau, Kecamatan Badau, wilayah perbatasan RI-Malaysia, dibacok oleh seorang pria (pelaku) berinisial DM, sekitar pukul 06.30 WIB, Kamis (28/5) pagi.

Korban dianiaya oleh terduga pelaku di Pasar Wisata Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau menggunakan senjata tajam (Sajam).

Anggota Unit Intel Kodim 1206/Putussibau Serma Christian Charles menjelaskan, Kejadian berawal ketika korban tiba di area Pasar Wisata Badau. Saat itu korban memarkirkan sepeda motornya, tiba-tiba pelaku langsung meembacok korban dari belakang menggunakan sebilah parang secara berulang kali.

Advertisement

“Setelah melakukan penganiayaan, pelaku sempat mengatakan kepada saksi yang pada saat itu menolong korban, bahwa pelaku akan menyerahkan diri kepada pihak keluarga, namun pelaku langsung kabur,” jelasnya.

Sementara korban pembacokan langsung dirujuk ke Hospital (Rumah Sakit) Kuching, Sarawak, Malaysia menggunakan Ambulan milik Satgas Pamtas Yonif 133/YS dan tiba di Hospital Lubok Antu, Sarawak.

Sementara itu keluarga korban yang berasal dari Dusun Tangit, Desa Tajum, Kecamatan Badau menyatakan bahwa terhadap peristiwa penganiayaan tersebut, pihaknya tidak akan (tidak mau) membuat laporan. Sebab, pihak keluarga akan mencari pelaku terlebih dahulu.

Dimana, pihak keluarga korban tidak terima atas peristiwa penganiayaan tersebut sehingga pihak keluarga korban saat ini masih melakukan pencarian terhadap pelaku.

Kejadian ini turut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU Siko. Dimana saat ini Kata Siko, Polisi masih melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku.

“Ia benar, saat ini kami masih melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku pembacokan,” kata IPTU Siko, Kamis (28/5) sore.

Sebagaimana diketahui dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun media ini, terduga pelaku diduga merupakan mantan pacar korban.

Sementara hingga berita ini diturunkan, media ini belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa tersebut. (DMS).

Advertisement