Arsip

OTG Asal Batang Tarang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Advertisement

SANGGAU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali mengumumkan penambahan 23 orang kasus baru Positif Covid-19. Adanya penambahan itu disampaikan langsung Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, Sabtu (9/5) sekitar pukul 12.40 WIB.

Disebutkan Bang Midji, sapaan akrab Gubernur Kalbar itu, bahwa Kalbar mendapat tambahan 23 orang positif. Ke 23 orang tersebut berasal dari Pontianak 15 orang, Mempawah 3 orang, Landak 2 orang, KKR 1 orang, Sanggau 1 orang dan Singkawang 1 orang.

“Dari 23 itu ada 7 tenaga kesehatan, sebagian berada di rumah sakit, sebagian OTG. Ayo tetap waspada dan tetap dengan gaya hidup sehat. Yang sudah negatif pertama juga semakin banyak, hanya saja harus menunggu hasil swab 1 kali lagi. Kalau negatif, maka dinyatakan sembuh,” ujar Midji.

Advertisement

Kepada seluruh daerah di Kalbar, Midji berharap lebih waspada. “Gunakan rapid test semaksimal mungkin, agar kita bisa tahu lebih cepat untuk mengobatinya,” pungkas Midji.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting membenarkan pernyataan Gubernur Kalbar yang mengatakan satu orang warga Sanggau Positif Covid-19.

Dikatakannya, hari ini berdasarkan hasil Swab bertambah satu orang OTG terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu pria 54 tahun, bertugas di Batang Tarang Kecamatan Balai.

“Yang bersangkutan selama ini sudah menjalani isolasi mandiri karena hasil reaktif dari Rapid test. Selanjutnya tetap dilakukan Isolasi tapi tidak di rumah sakit karena tidak ada gejala, namun bisa menularkan kepada orang lain,” ungkap Ginting.

Hingga hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Sanggau bertambah menjadi dua orang. (Bobi).

Advertisement