Arsip

Bertambah 3 Kasus Baru, Satu Diantaranya Asal Bengkayang

Advertisement

PONTIANAK – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melalui Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson mengkonfirmasi ada penambahan 3 (tiga) kasus baru positif Covid-19 di Kalbar, pada Senin (4/5) sore.

Dari ketiga kasus tersebut tersebar di tiga daerah, yakni Kota Pontianak, Mempawah dan Kabupaten Bengkayang. Untuk Kabupaten Bengkayang merupakan kasus baru meski yang dinyatakan positif tersebut bekerja di Kota Pontianak.

“Hari ini ada tambahan tiga lagi kasus konfirmasi berdasarkan pemeriksaan PCR di Laboratorium Rumah Sakit Untan. Ketiga kasus konfirmasi tambahan baru ini adalah, satu berasal dari Kabupaten Bengkayang tapi dia kerja di Pontianak, satu lagi dari Kabupaten Mempawah dan memang satu berasal dari Kota Pontianak,” jelas Harisson saat memberikan keterangan pers, Senin (4/5) sore.

Advertisement

Harisson menjelaskan, untuk satu orang warga Kabupaten Mempawah yang dinyatakan positif ini sedang dirawat di RSUD Soedarso Pontianak, sementara untuk satu warga Pontianak dan Bengkayang diisolasi di rumah khusus yang dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Isolasi rumah khusus yang dipersiapkan oleh Pemerintah Provinsi,” kata Harisson.

Harisson menerangkan bahwa ketiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 ini semuanya berstatus orang tanpa gejala (OTG). “Jadi yang tiga ini memang tanpa gejala, semuanya itu tanpa gejala, tanpa gejala Covid masuksudnya,” tuturnya.

Dengan adanya penambahan 3 kasus baru ini menjadikan total kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar sebanyak 73 kasus, dari sebelumnya 70 kasus.(Red).

Advertisement