Arsip

Satu Pasien Positif Covid-19 di Sintang Kabur Saat Diisolasi

Advertisement

SINTANG – Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di RSUD Ade M Djoen Sintang dikabarkan kabur dari ruang isolasi khusus, Kamis (30/4) dini hari.

Pasien tersebut merupakan seorang pria berusia 30 tahun, warga Kelurahan Menyumbung Tengah, Kecamatan Sintang yang baru dinyatakan Positif Covid-19 berdasarkan hasil Uji Laboratorium terhadap Swab di Rumah Sakit Untan Pontianak, Rabu (29/4) kemarin.

Kaburnya seorang pasien tersebut turut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson. Menurutnya pasien itu baru dimasukan ke ruang isolasi RSUD Ade M Djoen Sintang pada Kamis (29/4) malam.

Advertisement

“Pasien kasus konfirmasi kemarin, baru gak dimasukan untuk diisolasi semalam,” ungkap Harisson, Kamis (30/4) siang.

Meski tidak disebutkan secara detail alasan pasien itu keluar dari ruang isolasi khusus, namun Harisson menjelaskan, berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh, bahwa yang bersangkutan sudah dibawa ke rumah sakit kembali oleh petugas di Kabupaten Sintang.

“Sekarang Ini sedang dijemput oleh TNI dan POLRI, ini laporan dari Kadis Sintang,” ujar Harisson.

Sebelumnya berdasarkan rilis resmi dari juru bicara percepatan penanganan Covid-19, jumlah kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar bertambah 7 orang sehingga dari jumlah sebelumnya hanya 51 orang menjadi 58 orang. Dari 7 orang tersebut dua orang diantaranya terdapat di Kabupaten Sintang, salah satunya merupakan seorang pria berusia 30 tahun yang dinyatakan kabur tersebut. (Red).

Advertisement