Arsip

Melihat Penutupan Jalan Gajah Mada Pontianak di Hari Pertama

Advertisement

PONTIANAK – Jalan Gajah Mada Pontianak, Kecamatan Pontianak Selatan terhitung hari ini Kamis (2/4/2020) sudah dilakukan pengalihan arus lalu lintas. Tampak anggota gabungan dari unsur Polri, TNI dan Dinas Perhubungan berjaga dibeberapa titik.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. R Sigid Tri Hardjanto juga terlihat memantau jalan Gajah Mada tersebut bersama dengan Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin.

Advertisement

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, pimpinannya melakukan pengecekan hari pertama pengalihan arus jalan Gajah Mada untuk memastikan semua berjalan dengan semestinya dan dalam rangka evaluasi.

“Dari lokasi (Gajah Mada), sudah terlihat tidak ada mobilitas baik dari kendaraan atau aktivitas masyarakat,” ucapnya.

Donny melanjutkan bahwa Polresta dengan dibantu Polda Kalbar sudah menyiapkan jalur alternative untuk masyarakat.

“Saat melintas lokasi tersebut, nanti ada anggota yang mengarahkan. Seyogya walaupun dilakukan pengalihan jalur tidak akan terjadi volume kepadatan diruas jalan lain karena perintahnya jelas untuk masyarakat membatasi kegiatan diluar rumah,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan untuk masyarakat yang memiliki keperluan mendesak diwilayah Gajah Mada Pontianak juga akan dilayani dengan prosedur yang sudah ditetapkan. (Red).

Advertisement