Arsip

Imbas Corona, MTQ Provinsi di Sekadau Ditunda

Advertisement

SEKADAU – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau diputuskan ditunda. Penundaan disampaikan Ketua Harian kegiatan tersebut, Zakaria Umar, Senin (23/3/2020) malam.

“Untuk pelaksana MTQ, ditunda,” kata Zakaria via selulernya, Senin malam.

MTQ ke XXVIII tingkat provinsi Kalimantan Barat di Sekadau rencananya akan dilakukan tanggal 13 hingga 19 April 2020. Namun karena kondisi penyebaran virus corona, kegiatan tersebut diputuskan akan dilakukan pertengahan Juni nanti.

Advertisement

“Tanggal pastinya, memang belum dapat. Tapi Insya Allah kalau tidak ada perubahan, sekitar dua minggu setelah lebaran Idul Fitri,” ulas Zakaria.

Informasi yang didapat, MTQ rencananya akan dilakukan tanggal 14 hingga 20 Juni 2020. “Untuk pastinya, kita masih tunggu surat resmi dari LPTQ provinsi,” tegas Zakaria.

Penundaan MTQ tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau itu didapat setelah LPTQ provinsi melakukan rapat di Pontianak, Senin siang. Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalbar, Andi Musa dikabarkan sudah menandatangani surat penundaan itu.

Meski ditunda, namun Zakaria yang juga menjabat sebagai Sekda Sekadau itu memastikan persiapan, terutama yang berkaitan dengan masalah fisik, tetap dilanjutkan. Hanya persiapan non fisik, seperti tarian dan lainnya yang mungkin bisa diistirahatkan sementara.

“Penundaan ini justru memberikan waktu sedikit lebih banyak untuk kita mematangkan segala persiapan,” tukas Zakaria.

Sejauh ini Pemkab Sekadau memang sudah mematangkan kesiapan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tersebut. Bangunan venue utama MTQ bahkan sudah hampir rampung pengerjaannya. (Abdu Syukri).

Advertisement