Arsip

Gugus Tugas Sekadau Semprot Cairan Disinfektan di Area Publik

Advertisement

SEKADAU – Gugus Tugas Corona Kabupaten Sekadau melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah area publik di Kota Sekadau dan sekitarnya, Sabtu (21/3/2020). Langkah ini dilakukan sebagai upaya membersihkan virus corona yang memungkinkan bisa tersebar di area publik di Sekadau.

“Penyemprotan kita lakukan di areal publik seperti terminal, kendaraan umum dan fasilitas umum,” ujar Matius Jon, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Sekadau disela kegiatan penyemprotan itu.

Advertisement

Tak hanya tempat umum, Rumah ibadah juga ikut dilakukan penyemprotan. “Ini merupakan salah satu protokol pencegahan,” ujar Jon.

Penyemprotan melibatkan puluhan orang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Sekadau. Ikut serta tim dari Dinas Perhubungan, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala dan jajarannya serta Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau, Mayor Arh M Agus Setiawan dan jajaran TNI serta tim Dinas Kesehatan maupun Kominfo Sekadau.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala menegaskan, pihaknya ikut membantu tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Sekadau dalam mengedukasi masyarakat. “Kita berikan penyuluhan kepada masyarakat luas tentang Corona,” kata Marupa.

Hal yang sama juga disampaikan Perwira Penghubung Kodim 1204 Sanggau, Mayor Arh M Agus Setiawan. Pihak TNI juga ikut menerjunkan personilnya untuk memerangi corona. (Abdu Syukri).

Advertisement