Arsip

YBS Berikan 40 Alat Disinfektan Ke Polda Kalbar

Advertisement

PONTIANAK – Yayasan Bhakti Suci Pontianak menyerahkan bantuan berupa 40 alat Disinfektan kepada Polda Kalbar. Ketua umum yayasan Bhakti Suci Susanto Muliawan Lim menyerahkan lansung bantuan tersebut kepada Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, di Balai Kemitraan Polda Kalimantan Barat, Rabu (18/3/2020).

Susanto mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap mewabahnya virus Covid-19 yang akhir akhir ini meresahkan masyarakat. Ia juga memberikan alasan memilih Polda Kalbar untuk diberikan bantuan karena mempunyai sumber daya personel yang terlatih.

“Kami dari Yayasan Bhakti Suci dengan ini menyerahkan bantuan berupa alat penyemprot Disinfektan kepada Polda Kalbar, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat atas mewabahnya virus Covid-19. Yayasan ingin berperan serta membantu,” ujarnya di Balai Kemitraan Polda Kalbar saat dimintai keterangan.

Advertisement

Selain 40 alat penyemprit Disinfektan, Yayasan Bhakti Suci juga memberikan 80 Bayclean, sarung tangan, kaca mata plastic dan juga masker.

Ditempat yang sama setelah menerima secara simbolis alat penyemprot Disinfektan, Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada yayasan Bhakti Suci yang turut berkontribusi dan peduli terhadap Kalimantan Barat khususnya terkait penyebaran virus Covid-19.

“Mewakili jajaran Polda Kalbar, kami sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Yayasan Bhakti Suci atas bantuan berupa alat penyemprot cairan disinfektan. Dengan bantuan ini kami berupaya untuk memberikan yang terbaik dalam pencegahaan virus Covid-19,” ucap Kapolda Kalbar.

Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto diwaktu yang sama juga langsung mendistribusikan bantuan alat penyemprot Disinfektan ini kepada Polres Jajaran Polda Kalbar yang diterima langsung oleh para Kabag Ops. Sehingga nantinya Polres juga berperan maksimal dalam pencegahan mewabahnya virus diwilayah masing masing.(Red).

Advertisement