Arsip

Waspada Cuaca Ekstrem 18 – 25 Maret 2020

Advertisement

PONTIANAK – Berdasarkan pengamatan satelit cuaca, radar cuaca dan pengamatan manual di beberapa UPT BMKG di Kalimantan Barat, hujan telah terjadi hampir merata di Kalimantan Barat setelah sebelumnya sempat terjadi jeda hujan hingga 8 (delapan) hari yang mengakibatkan munculnya beberapa titik panas di Kalimantan Barat bagian Barat.

Selama 1 (satu) minggu ke depan diprakirakan terjadi gangguan meteorologis yang meningkatkan potensi hujan intensitas sedang hingga lebat di seluruh wilayah Kalimantan Barat. Potensi hujan intensitas sedang hingga lebat tersebut bisa disertai dengan petir dan angin kencang berdurasi singkat.

Advertisement

Angin kencang berdurasi singkat diprakirakan terjadi di Kalimantan Barat bagian barat terutama pada siang hingga sore hari.

Terkait potensi cuaca ekstrem 1 (satu) minggu ke depan, masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

Bagi masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak membuka layanan informasi cuaca 24 jam dapat menghubungi melalui :

• call center 0561 – 721142 ;

• http://kalbar.bmkg.go.id;

• follow Fanspage Facebook dan Instagram : @infoBMKGKalbar;

• atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. (Red)

Advertisement