Cegah Covid-19, MADN Intruksikan DAD Se-Indonesia Gelar Tolak Bala

PONTIANAK – Untuk menekan meluasnya wabah virus corona atau Covid-19 di seluruh Indonesia, Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) mengintruksikan kepada seluruh Dewan Adat Dayak (DAD) baik tingkat provinsi, kecamatan, hingga desa di seluruh wilayah Indonesia untuk mengelar adat tolak bala.

Imbauan itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal MADN, Yakobus Kumis, Selasa (17/3). Dalam imbauan itu Yakobus Kumis meminta seluruh DAD disemua tingkatan untuk membuat ritual adat tolak bala atau Ba lala’ atau Ba Samsam.

“Kepada yang terhormat Ketua DAD Provinsi dan DAD Kabupaten/Kota se Indonesia. Arahan Presiden MADN: Silahkan DAD Provinsi dan atau Kabupaten membuat himbauan untuk pelaksanaan tolak bala atau Ba lala’ atau Ba Samsam di masing-masing daerah sesuai tingkatan sehubungan merebaknya Virus Covid-19 Corona,” kata Yakobus Kumis kepada ruai.tv, Selasa (17/3) sore.

Diharapkan imbauan itu bisa dilaksanakan oleh DAD di setiap tingkatan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian MADN dalam menyikapi kondisi bangsa yang terkena Virus Corona saat ini, agar semua masyarakat dibebaskan dari Virus tersebut oleh Tuhan Yang Maha Esa atau Jubata. (Red).