Kalbar Isolasi Dua Warga, Satu Positif Corona

oleh -553 views

PONTIANAK – Juru Bicara Pemerintah khusus penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers Sabtu (14/3/2020) menyebutkan Pontianak, Kalimantan Barat menjadi satu dari 8 daerah di Indonesia yang terdeteksi virus Corona atau Covid-19.

Menanggapi hal ini dihubungi Sabtu malam, Gubernur Kalbar, Sutarmidji tidak membantah informasi tersebut. Menurutnya, Kalbar mengisolir dua pasien Corona satu diantaranya positif namun sudah mulai membaik. Sedangkan satu lainnya adalah bayi berusia 2 bulan dilahirkan di luar dan dibawa pulang ke daerahnya.

“Kita mengisolir ada sisa 2 org, yg satu positif tapi membaik, yg satunya bayi 2 bln yg lahir di luar dan dibawa plg ke daerahnya,” ungkap Sutarmidji melalui pesan singkat Whatsapp.

Ditanya lebih lanjut dimana pasien dirawat dan riwayat perjalanannya, Sutarmidji hanya mengatakan akan ada penjelasan resmi Senin (16/3/2020).

“Senin akan ada penjelasan resmi.” tutupnya.

Melalui akun resmi Facebooknya, Sutarmidji juga kembali mengingatkan kepada masyarakat Kalbar untuk tidak bepergian ke Kuala Lumpur dan Sarawak, Malaysia, karena pasien positif Covid-19 di negara tersebut terus bertambah yang khusus di Sarawak per Sabtu (14/3/20) sudah bertambah 9 postif terinfeksi virus Corona.

“Saya sdh sejak jauh hari melarang ke KL dan Serawak, krn semua yg diisolir atau diisolasi krn kunjungan ke KL dan SERAWAK. Hari ini Serawak mengumumkan 9 yg positif. Kemudian sebaran menurut pusat termasuk Pontianak. Tetap waspada. Lebih baik dirumah saja kalau tak berkepentingan di luaran. Tapi insya Allah yang diisolir rata rata kondisinya semakin membaik,” demikian bunyi pernyataan Sutarmidji di Facebooknya, Sabtu (14/3/20). (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.