Tiga Ruko di Pulau Bendu Ngabang Ludes Terbakar

oleh -65 views

LANDAK – Tiga unit ruko di Jalan Pulau Bendu, Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, ludes terbakar, Jumat (6/3) pagi

Menurut saksi mata saat kejadian, Alek, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 08.20 WIB, dimana api diduga pertama kali berasal dari salah satu ruko yang menjual bahan bakar minyak dan tabung gas yang dengan cepat membesar hingga menghanguskan tiga unit ruko yang letaknya berdampingan.

Sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dari swasta, Satpol PP hingga satu unit mobil water canon Polres Landak juga dikerahkan untuk melakukan proses pemadaman api dilokasi.

Banyaknya material yang mudah terbakar serta padatnya kerumunan warga yang menonton di lokasi kebakaran membuat proses pemadaman api berlangsung dramatis. Bahkan sempat terdengar dentuman keras saat petugas melakukan proses pemadaman api yang diduga ledakan berasal dari tabung gas elpiji yang ikut terbakar.

Untuk meminimalisir kerugian cukup besar akibat kebakaran ini, sejumlah petugas kepolisian bersama warga sekitar juga terlihat membantu mengevakuasi barang-barang korban kebakaran ke tempat yang lebih aman. Sementara api baru dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian pasca kejadian.

Hingga kini belum diketahi penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan tiga unit ruko tersbut, dimana proses penyidikan masih dilakukan pihak kepolisian. Sementara untuk kerugian ditapsir mencapai miliyar rupiah. (Karya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.