Sutarmidji Minta ASN Netral Dalam Pilkada 2020

oleh -15 views

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Penyelenggara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di tujuh kabupaten di Provinsi Kalbar untuk berlaku adil dan Transparan kepada semua pasangan calon.

“Saya minta, KPU di 7 Kabupaten di Provinsi Kalbar untuk berlaku adil dan Transparan kepada semua pasangan calon,” kata Sutarmidji, saat membuka Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan Pilkada Serentak di Prov Kalbar yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kalbar di salah satu hotel di Pontianak, Senin (24/2/2020) pagi.

Kemudian, orang nomor satu di Kalbar ini juga, memberikan peringatkan kepada para Apatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak mendukung pasangan Calon Bupati maupun Wakil Bupati dan menggunakan hak pilihnya.

“Saya serius ya, bukan gertak semata, kalau ada kedapatan ASN yang mendukung atau berpihak pada pasangan Calon dalam Pilkada, saya pastikan akan ditindak,” tegasnya.

Gubernur Kalbar juga sudah menerapkan aturan-aturannya dan melihat ada ASN yang tidak netral pada pemilu yang lalu.

“Jangan anggap, aturan-aturan tentang ASN tidak mungkin diterapkan. Saya pastikan akan menjalankannya sepanjang ada bukti,” pesannya.

Sutarmidji juga berharap pelaksanaan pilkada di tujuh Kabupaten di Provinsi Kalbar akan berjalan tertib, aman dan Rakor ini merupakan upaya Pemprov Kalbar melakukan itu.

“Kalau ada pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang mengklaim telah didukungnya, itu klaim sepihak. Saya ingin menempatkan sebagai Gubernur dan tidak berkapasitas mendukung pasangan calon manapun serta saya tidak akan mendukung siapa-siapa saya netral,” ujarnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.