TNI di Perbatasan Bantu Perbaikan Akses Jalan Ke Dusun Terisolir

oleh -82 views

BENGKAYANG – Pos Sentabeng Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R-641/Bru turun langsung menggerakkan perbaikan akses jalan perbatasan yang berlumpur dan susah untuk dilalui akibat intensitas hujan tinggi. Jalan tersebut adalah akses penting karena jalan satu-satynya yang menghubungkan kampung-kampung di Desa Sekida, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Minggu (16/02/20).

Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian dan upaya tindakan cepat tanggap personel Satgas Yonif Raider 641/Beruang.

Dalam pelaksanaannya personel Satgas yang dipimpin Danpos Sentabeng, Sertu Akinsi, dibantu 6 prajurit lainnya. Warga juga memandang vitalnya jalan ini kut berbondong-bondong membantu.

Perbaikan jalan yang dilaksanakan memanfaatkan kayu-kayu bulat sebagai alas dan kayu-kayu papan diatasnya sebagai landasan kendaraan. Tampak kerjasama yang baik antara personel Satgas dan masyarakat dalam pengerjaan perbaikan jalan.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R-641/Bru, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono mengatakan, “Upaya yang telah dilakukan oleh personel Pos Sentabeng patut kita apresiasi, karena kegiatan Karya Bhakti perbaikan akses jalan tersebut tentunya membawa manfaat yang besar bagi warga masyarakat yang melaluinya.”

“Apalagi akses jalan itu merupakan penghubung kampung-kampung di Desa Sekida, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang,” tambahnya.

Diakhir kegiatan Karya Bhakti, Ketua RT 9 di Kampung Sentabeng, Chandra mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya personel Satgas yang berada di Pos Sentabeng atas perhatian dan kepeduliannya memperbaiki jalan. (Bobi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.