Arsip

Pemkab Sekadau Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Advertisement

SEKADAU – Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Koordinasi Sensus Penduduk (SP) 2020 di aula kantor Bupati Sekadau, Selasa (18/2/2020) pagi. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sekadau, Rupinus yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Hukum, Mores.

Dalam kesempatan tersebut, Mores memastikan Pemkab Sekadau akan mendukung penuh pelaksanaan Sensus Penduduk. “Karena itu, kita minta semua OPD yang ada di Sekadau untuk ikut bersama mensukseskan SP ini,” kata Mores.

Advertisement

Mores menegaskan, sensus penduduk sangat penting, termasuk untuk pemerintah daerah. “Sebab data kependudukan yang akurat sangat dibutuhkan pemerintah daerah dalam membuat kebijakan,” kata Mores.

Kepala Kantor BPS Kabupaten Sekadau, Agus Hartanto menegaskan, tahun ini SP dilakukan dengan dua metode. “Yakni dengan metode sensus online dan sensus wawancara langsung,” kata Agus.

Sensus online dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Sementara Sensus wawancara langsung, bulan Juli 2020.

“Yang online bisa diakses di laman www.sensus.bps.go.id. Jadi silakan masyarakat untuk mengisi data di laman itu,” ajak Agus. (Abdu Syukri).

Advertisement