Indonesia – Malaysia Perkuat Kerjasama Pengamanan Perbatasan

oleh -25 views

BENGKAYANG – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R-641/Bru mengajak 13 Rejimen Askar Melayu DiRaja (RAMD) Tentera Diraja Malaysia (TDM) untuk memperkuat kerjasama pengamanan perbatasan darat disepanjang Kalimantan dan Sarawak. Acara yang dikemas dalam jamuan makan siang bersama ini dilaksanakan di Pos Kout Satgas Yonif R-641/Bru, Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Sabtu (15/2/2020).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif R-641/Bru, Wadan Satgas Yonif R-641/Bru selaku tuan rumah, Commanding Officer (CO) 13 RAMD TDM, beserta para Danki dan Perwira staf dari kedua kesatuan tersebut.

Dansatgas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dalam sambutannya mengingatkan bahwa koordinasi di lapangan antar kedua satuan sangat penting untuk menekan permasalahan pelanggaran batas wilayah serta mencegah adanya arus perdagangan ilegal.

Terlihat suasana hangat dalam keakraban pada saat acara makan siang bersama yang berlangsung. Sebelumnya Letkol Kukuh juga memperkenalkan beberapa masakan Sunda yang menjadi menu utama siang itu, seperti Karedok, Batagor dan ikan nila bakar.

Setelah makan siang bersama dilaksanakan, dilanjutkan acara ngobrol santai ditemani dengan hidangan kopi, buah dan makanan ringan.

Sebelum kembali ke Malaysia, komandan TDM Letkol Rizal, mengundang lawatan makan siang balasan kepada Satgas Yonif R-641/Bru di wilayah Serikin, Malaysia dalam waktu dekat.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama antara personel Satgas Yonif R-641/Bru dengan personel 13 RAMD TDM. (Bobi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.