Arsip

Pemkab Sekadau Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Sungai Biawak

Advertisement

SEKADAU – Pemkab Sekadau menyerahkan sejumlah bantuan peralatan rumah tangga dan sembako kepada Hevatius Gandang, Kamis (13/2/2020). Hevatius merupakan keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi di Dusun Sungai Biawak, Desa Menawai Tekam, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau yang terjadi pada 27 Januari 2020.

Penyerahan bantuan kepada Hevatius Gandang dilakukan langsung Bupati Sekadau, Rupinus di kantornya. Ikut mendampingi, Kepala Dinas Sosial Afronius Akim Sehan.

Hevatius Gandang merupakan anak almarhum Yulianus Subeh yang meninggal dunia akibat musibah kebakaran rumah itu. Bukan hanya orang tuanya saja yang meninggal akibat peristiwa kebakaran rumah itu, ibu dan adik bungsunya juga meninggal dunia.

Advertisement

Saat ini Hevatius Gandang mengabdikan diri sebagai tenaga honorer di Dinas Dukcapil Kabupaten Sekadau.

“Ada tiga warga yang menjadi korban kebakaran ini. Bantuannya yang kami berikan berupa Paket peralatan memasak dapur, tenda gulung/terpal, matras, mie instan, selimut, food ware, family kid, gelas melamin, piring melamin, dan tempat nasi,” ujar Rupinus seusai menyerahkan bantuan itu.

Menurut Bupati Rupinus bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban anak almarhum Subeh, yakni Hevatius Gandang yang terkena musibah. “Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Sekadau saya menyampaikan turut prihatin dan ucapan belasungkawa atas peritiwa ini. tetap kuat, tetap semangat disertai doa atas,” tuturnya.

“Ini sedikit bantuan yang kami berikan. Jangan lihat besar kecilnya, banyak sedikitnya bantuan ini. Tapi ini bentuk perhatian dan kepedulian kami dari pemeritah,” pungkas Rupinus. (Abdu Syukri).

Advertisement