Demi Kesenangan, Anak-Anak di Sekadau Nekat Main Bola Api

oleh -83 views

SEKADAU – Sejumlah anak-anak di perkampungan Darussalam, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau memiliki cara tersendiri dalam mencari kesenangan bermain. Meski cukup berbahaya, namun beberapa anak-anak nekat bermain bola api, Jumat malam (14/2/2020).

Bertempat di salah satu tanah gusuran di RT 16/RW 04, beberapa anak-anak tampak bersenda gurau dengan memainkan bola api. “Sudah sering main bola api seperti ini,” kata Kamaluddin Malik (14), salah satu anak-anak yang ikut memainkan bola api tersebut.

Foto: Sejumlah anak-anak di Perkampungan Darussalam, Desa Mungguk tengah asik bermain bola api, Jumat malam (14/2/2020). (Abdu Syukri)

Bola api yang digunakan, terbuat dari buah kepala. Setelah disirami bensin dan disulut dengan api, bola itu ditendang kesana kemari oleh anak-anak tersebut.

“Ada sih permainan lain. Tapi senang juga bisa main bola api ini,” lanjut Kamel, saapan Kamaluddin Malik.

Meski dengan kaki telanjang, para anak-anak itu tampak gembira memainkan bola api tersebut. Mereka mengaku tidak takut mengalami celaka.

“Ndak sakit,” kata Kedabal, anak lainnya.

Saat memainkan bola api itu, memang tidak ada ritual khusus yang dilakukan anak-anak tersebut. Mereka hanya meniatkan permainan bola api itu untuk mencari kesenangan. (Abdu Syukri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.