Lakalantas di Tayan Hulu, Dua Korban Putus Kaki

SANGGAU – Telah terjadi kecelakaan lalu lntas antara sepeda motor Yamaha Vixion dengan sepeda motor Yamaha Aerox di Jalan Raya Sosok – Batang Tarang, Dusun Menyabo, Desa menyabo, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, pukul 10.00 WIB, Rabu (5/2/2020) pagi.

Kecelakaan itu mengakibatkan sejumlah pengendara mengalami luka yang cukup serius hingga mengakibatkan patah kaki dan tangan.

Berdasarkan data dari Satlantas Polres Sanggau, adapun yang terlibat dalam kecelakaan itu yakni; Sandi, warga Sungai Pogok, Dusun Sungai Pogok RT.14/RW.03, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak (pengendara sepeda motor Yamaha Vixion) mengalami benturan di bahu kondisi belum sadar.

Salsa Bella Winia, warga Balai II, RT.02, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau (pengendara sepeda motor Aerox) mengalami patah tangan sebelah kanan dan kaki sebelah kanan, serta luka robek di telapak kaki atas sebelah kanan.

Riska Rahmaniar, mengurus rumah tangga mengalami putus kaki sebelah kanan,luka gores dibibir.

Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna mengatakan, kejadian itu saat sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai oleh Sandi datang dari arah Batang Tarang menuju arah Sosok.

“Setibanya di Jalan Raya Sosok – Batang Tarang Dusun Menyabo, Desa Menyabo Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau masuk kelajur kanan. Pada saat masuk lajur kanan dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Aerox yang dikendarai saudari Salsa Bella Winia dengan membonceng saudari Riska Rahmaniar yang mengakibatkan masing-masing kendaraan terpental sebelah kiri,” ujar AKP Anne Tria Sefyna.

Akibat lakalantas itu sepeda motor Yamaha Vixion mengalami rusak pada bagian depan dan sepeda motor Yamaha Aerox mengalami rusak bagian depan.

Saat ini korban sudah mendapatkan penanganan medis. Peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas di lokasi macet. Sementara kasus ini ditangani oleh Satlantas Polres Sanggau.(Adi).