Hadiri Maulid, Rupinus Turut Gunting Rambut Balita

oleh -37 views

SEKADAU – Ribuan umat muslim di berbagai daerah di Kabupaten Sekadau, menghadiri kegiatan maulid tradisional yang dipusatkan di Masjid Besar Al-Falah, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu (2/2/2020) pagi.

Maulid tradisional ini merupakan rangkaian peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah. Selain dihadiri umat muslim, turut hadir pada acra ini Bupati Sekadau, Rapinus, Ketua PHBI, Danramil Sekadau Hilir, Kapten Simare-simare, pengurus masjid Al-Falah, Ketua MTAMT Kabupaten Sekadau, H Abdul Bakar, Kapolres Sekadau yang diwakili Kasat Binmas IPTU Masdar, serta organisasi Islam di Kabupaten Sekadau.

Ketua Masjid Al-Falah, H Isnaini berharap, melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, dapat menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi antar jamaah sehingga terjalin ukuwah islamiah yang lebih baik lagi dan sesama kita bangsa Indonesia. Isnaini juga mengajak masyarakat dan jamaah maulid untuk mewujudkan Pilkada damai yang sebentar lagi akan digelar di bumi lawang kuari ini.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Pilkada damai di Kabupaten Sekadau yang sebentar lagi akan digelar,” ujar Isnaini.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rapinus menyampaikan, bahwa pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh pada kegiatan MTAMT. Dari segi pendanaan kegiatan Rupinus menyampaikan bahwa Pemkab Sekadau akan berupaya membantu pelaksanaan kegiatan MTAMT tersebut, Walaupun tidak begitu besar, sesuai kemampuan anggaran pemerintah daerah, karena banyak juga yang dibantu seperti dana hibah kepada kegiatan keagamaan lainya, organisasi sosial, organisasi kemasyarakatan, dan lain-lain.

“Kita akan berupaya membantu, apalagi kegiatan ini sangat padat, sampai ke pelosok pelosok,” ujar Bupati.

Rupinus juga mengucapkan terima kasih kepada jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut yang tetap menjaga keamanan.

“Terimakasih kepada masyarakat yang mengambil bagian dalam pembangunan Kabupaten Sekadau sesuai tugas pokok atau sesuai pekerjaan bapak/ibu, ini juga salah satu kegiatan yang membantu pemerintah daerah,” kata Rupinus.

Dalam kesempatan itu Bupati Sekadau, Rupinus juga turus mengikuti acara tradisional seperti gunting rambut balita yang mengikuti maulid tradisional ini. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.