PKPI Arahkan Dukungan Untuk Suhardi

oleh -76 views

KAPUAS HULU – Arah dukungan dan pencalonan dari partai politik untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu saat ini sudah mengarah kepada figur yang adapat di andalkan dalam kancah pertarungan pesta demokrasi di Bumi Uncak Kapuas.

Salah satu partai politik yang sudah mengarah kepada siapa yang akan diusung yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Saat ini partai yang memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu itu sudah menentukan sikap kepada siapa mereka akan memberikan rekomendasi.

Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, H. Suhardi, S.Sos, MM mengklaim, bahwa saat ini PKPI sudah mengarahkan dukungan kepada dirinya. Hal itu diungkapkannya setelah mengikuti Fit and Proper Test Desk Pilkada DPN PKP Indonesia pada 23 Januari 2020 lalu.

“PKPI mengarahkan dukungan kepada H. Suhardi, S.Sos, MM,” kata Suhardi, Jumat (31/1/2020) sore.

Dalam Fit and Proper Test yang dilakukan di lantai 29 Manara Kuningan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu itu, H. Suhardi, S.Sos. MM mengikuti dua sesi yakni, sesi I dari pukul 09.00 s/d 10.00 WIB dan sesi II dari pukul 10.00 s/d 11.00 WIB.

Fit and Proper Test yang diikuti itu untuk mengali sejauh mana potensi figur yang akan diusung oleh PKPI dalam pilkada nantinya untuk membangun Kapuas Hulu yang semakin baik, karena partai politik dalam mengusng calon bukan hanya sekedar bisa memenangkan kompetisi, melainkan mampu menjalankan amanah partai dan masyarakat dalam mensejahterakan rakyat.

“Sudah di panggil mengikuti Fit and Proper Test oleh partai PKPI artinya telah mengikuti sesuai mekanisme yang di jalankan partai dari DPC sampai ke DPP semuanya tergantung pusat menentukan rekomendasinya,” ujarnya.

Selain memperoleh dukungan dari PKPI, Suhardi juga masih melakukan pendekatan dengan partai lain, karena syarat untuk maju pada pilkada Kapuas Hulu mendatang minimal memperoleh 6 kursi dukungan. Ia memastikan pada 3 Februari 2020 mendatang, dirinya juga mengikuti Interview bakal calon bupati dan wakil bupati yang dilakukan oleh DPW PAN Provinsi Kalimantan Barat, di Jalan Merdeka Barat, kelurahan Sungai Jawi Pontianak.

“Sudah ada dua kursi, harus mendapatkan 4 kursi lagi, kita juga ke partai PAN,” ungkap Suhardi.

Untuk itu Suhardi memohon dukungan dan doa dari masyarakat Kapuas Hulu, agar semua proses yang ia ikuti itu dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.