Kabel Listrik Ancam Keselamatan Warga, PLN Diminta Segera Bertindak

oleh -18 views

SEKADAU – Seutas kabel travo listrik milik PLN Rayon Sekadau yang ada di Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap dinilai sangat membahayakan bagi warga sekitar, terutama bagi warga yang menggunakan transportasi sungai.

Pasalnya kabel listrik yang menghubungkan antara pasar Nanga Mahap ke Dusun Seberang Sekadau itu berada persis dipermukaan Sungai Sekadau. Selain dapat membahayakan warga kabel itu berpotensi putus jika terkena kayu yang hanyut.

Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, warga Nanga Mahap, Ahok meminta agar pihak PLN melakukan upaya perbaikan.

“Mohon perhatian PLN Kabupaten Sekadau. Kami menerangkan kabel travo dari pasar Nanga Mahap menuju Seberang Sekadau sangat rendah, sehingga bila banjir kabel tersebut akan terendam dan berbahaya kalau ada kayu hanyut ataupun orang yang lewat pakai perahu,” kata Ahok, warga Nanga Mahap, Jumat (31/1) pagi.

Ahok menjelaskan bahwa kabel tersebut bergesekan dengan atap rumah warga. Jika kabel listrik terbuka berpotensi menyetrum, terlebih hal ini sudah pernah dilaporkan ke petugas PLN di wilayah Nanga Mahap, namun belum ada respon.

“Sehingga kabel tersebut terkelupas dan bisa tersentrum. Ini sudah pernah terjadi dan udah di laporkan ke petugas PLN Nanga Mahap. Tapi sampai sekarang belum ada tanggapan. Ingat, Jangan tunggu ada korban baru bertindak,” pungkasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.