ASN dan Masyarakat Diminta Jangan Lupakan Sejarah

oleh -9 views

KUBU RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (kalbar), Ria Norsan menjadi inspektur Upacara Ziarah di Makam Pahlawan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Kalbar Ke 63 Tahun di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (24/01) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 350 orang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kopri, PKK dan Dharma Wanita, Imigrasi serta Forkompimda.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengungkapkan, Upacara Ziara ke makam pahlawan dalam rangka HUT Pemerintah Provinsi Kalbar ke 63 Tahun dan ini untuk mengingatkan kembali perjuangan para Pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara.

“Jadi kita mengingatkan bahwa suatu saat akan ke tempat istirahat terakhir kita, maka kita doakan para pahlawan yang berjuang kemerdekaan bangsa dan negara kita ini. Mudah-mudahan arwah para almarhum pahlawan kita mendapatkan tempat di sisi yang maha kuasa diampun kan segala kesalahannya. Karena mereka lah kita bisa hidup bebas seperti ini, karena mereka berjuang lah kita bisa menghirup udara segar seperti ini,” ungkap Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

Lanjutnya, dirinya berpesan kepada seluruh ASN dan masyarakat untuk tidak melupakan sejarah para pahlawan tersebut.

“Kita jangan lupa dengan sejarah perjuangan mereka,” ujarnya.

Selain itu juga mendampingi Wakil Gubernur Kalbar dalam acara itu, Kasdam XII/TPR Brigjen TNI. Alfret Denny D. Tuejeh, Kepala Devisi Ke Imiggrasi Kanwil Kemkum HAM Kalbar Husni Thamrin, Bawaslu Kalbar Ruhermasyah, Wakajati Kalbar serta unsur pejabat OPD dilingkungan Provinsi Kalbar. Ditempat bersamaan juga Hari Bhakti Imigrasi ke 70 Tahun. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.