Panji Launching Pilkades Serentak di Melawi

oleh -43 views

MELAWI – Launching Pilkades Serentak dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Melawi dan dibuka langsung oleh Bupati Melawi, Panji, S.Sos di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Kamis (23/01).

Launching sekaligus bimbingan dan pelatihan bagi panitia Pilkades tingkat kecamatan dan desa ini digelar sebagai sosialisasi gelaran Pilkades yang dilaksanakan serentak oleh 111 desa di Kabupten Melawi pada 20 April mendatang.

Bupati Melawi, Panji saat melaunching berharap dalam bimbingan teknis dan pelatihan yang diberikan pada panitia pilkades membuat mereka mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Karena apabila panitia tak berpegang pada aturan, dapat memicu konflik atau protes dari masyarakat.

“Selain itu diharapkan Panitia Pilkades dapat memberikan sosialisasi seluas-luasnya pada masyarakat sehingga dapat ikut bersama mendukung tahapan Pilkades sehingga berjalan lancar, aman dan sukses. Serta masyarakat dapat berpartisipasi penuh dalam proses pemungutan suaranya dengan datang ke TPS”, ujarnya.

Ia juga meminta agar petugas tetap menjaga netralitas serta integritas dan mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati Melawi, Panji menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat selalu menjaga persatuan, kekompakan, dan situasi yang aman dan kondusif karena Kabupaten Melawi pada 2020 ini akan menyelenggarakan 2 agenda besar yakni Pilkades Serentak di 111 Desa dan Pilkada pada 23 September mendatang.

“Marilah kita hindari perpecahan karena perbedaan politik, mari tetap pelihara kekompakan, persatuan, keamanan dan ketertiban,” pesannya. (Humas/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.