Arsip

RSUD Melawi Berguru ke RSUD Sekadau

Advertisement

SEKADAU – Jajaran Direktur dan pegawai RSUD Kabupaten Melawi bertandang ke RSUD Sekadau, Rabu pagi (22/1/2020). Kedatangan rombongan dari Melawi untuk berguru ke pihak RSUD Sekadau.

“Total rombongan kita ada 30 orang,” ujar dr Sien Setiawan, Direktur RSUD Melawi yang memimpin langsung rombongan RSUD tersebut.

Kunjungan bertajuk uji terap itu merupakan upaya RSUD Melawi untuk menimba ilmu pengelolaan rumah sakit. Lebih khususnya adalah masalah akreditasi bintang empat yang saat ini sudah disandang RSUD Sekadau.

Advertisement

“Tahun ini, kita juga punya rencana untuk akreditasi. Saat ini RSUD Melawi masih akreditasi bintang satu. Kita harapkan bisa juga bintang empat,” sambung Sien.

Kunjungan RSUD Melawi dalam rangka berguru ke RSUD Sekadau, disambut baik jajaran RSUD Sekadau. Plt Direktur RSUD Sekadau, I Ketut Widhiarta menyambut langsung kunjungan rombongan kolega seprofesinya dari Melawi itu.

Kata Ketut, selain dari Melawi, RSUD Sekadau juga pernah mendapat kunjungan serupa dari RSUD Sentra Medika Sanggau. Pihaknya pun siap berbagi informasi mengenai pengelolaan rumah sakit.

“Kita shearing informasi,” ulas Ketut.

Meski dalam hal tersebut berkapasitas sebagai guru, namun pihak RSUD Sekadau tidak mau jumawa. Pihak RSUD Sekadau menganggap kunjungan itu sebagai upaya belajar bersama-sama dan saling melengkapi apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan.

“Yang bagusnya diambil. Yang kurang jangan diikuti,” kata Ketut merendah.

Dalam kunjungan uji terap itu, ada 15 kelompok kerja yang dilibatkan. Tidak hanya soal pelayanan medis, masalah administrasi pengelolaan rumah sakit juga ikut dipelajari. (Abdu Syukri).

Advertisement