Arsip

Polarisasi Pilkada Tak Pengaruhi Kekompakan DPRD Sekadau

Advertisement

SEKADAU – Nuansa Pilkada Kabupaten Sekadau mulai mengarah pada polarisasi dukungan. Sedikitnya ada dua kubu besar yang diprediksi bakal bertarung dalam pesta politik tersebut.

Kedua polarisasi dimaksud, masing-masing kubu PDI Perjuangan beserta koalisinya dan kubu partai Demokrat dan Nasdem beserta koalisinya. Kedua kubu dimaksud, sama-sama memiliki perwakilan atau kursi dewan di DPRD Sekadau.

Namun keberadaan kedua kubu itu diklaim tidak berdampak adanya polarisasi di tubuh DPRD Sekadau. “Kita di DPRD tetap solid,” kata Zainal Bong, Wakil Ketua DPRD Sekadau disela silaturahmi dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS).

Advertisement

Politisi Partai Golkar itu menegaskan, dalam Pilkada, sah-sah saja ada perbedaan dukungan. Apalagi dukungan itu merupakan dukungan secara kepartaian.

Namun demikian, DPRD Sekadau secara kelembagaan tetap satu tujuan. “Kita sebagai unsur pimpinan juga tetap menjaga kekompakan,” ulas Zainal Bong.

Ketua DPRD Sekadau, Radius Effendy, juga memastikan DPRD Sekadau tetap kompak. Ia bahkan tidak enggan berbicara masalah Pilkada karena waktunya masih dianggap lama.

Di DPRD Sekadau, total ada 30 anggota dewan. Mereka berasal dari 9 partai politik yang berbeda.

Sementara untuk unsur pimpinan dewan, berasal dari tiga Parpol besar. Masing-masing PDI Perjuangan sebagai ketua didampingi dua wakil dari Gerindra dan partai Golkar. (Abdu Syukri).

Advertisement