Arsip

Mengejutkan, Aloysius Lamar Demokrat, Lasarus: Sekadau Pertahankan Incumbent

Advertisement

SEKADAU – Perpolitikan menjelang Pilkada Sekadau, kian dinamis. Bahkan beberapa kejutan bermunculan.

Salah satu kejutan itu terlihat di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau, kawasan Jembatan Penanjung. Sejumlah pengurus PDI Perjuangan mendatangi Sekretariat partai berlambang Bintang Mercy tersebut, Senin (20/1/2020) sore.

“Kedatangan kami untuk mendaftarkan Pak Aloysius sebagai calon Bupati di partai Demokrat,” kata Ponsianus Herman, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Komunikasi PDI Perjuangan Sekadau.

Advertisement

Keputusan PDI Perjuangan yang mendaftarkan Aloysius yang berstatus sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Sekadau ke Demokrat, cukup mengejutkan. Selama ini, ada kesan dilapangan bahwa kedua partai tersebut akan terbelah di Pilkada ini.

“Politik itu kan dinamis,” kata Herman berdiplomasi.

Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam menegaskan, dalam perpolitikan, beda pandangan merupakan hal yang biasa. “Terkadang saling gontok, tapi juga kan bisa harmonis,” kata Jefray.

Lantas apakah ada kemungkinan PDI Perjuangan akan kembali berkoalisi dengan partai Demokrat dalam Pilkada tahun ini? Jefray tidak memberikan jawaban tegas.

“DPC tidak memutuskan koalisi. Keputusannya di DPP,” elak Jefray.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus memastikan PDIP mengusung Rupinus-Aloysius di Pilkada Kabupaten Sekadau 2020. PDIP tetap mempertahankan figur petahana.

“Sekadau kita sudah dapat gambaran dan kami tetap akan mencalonkan Incumbent dan pasangannya tetap,” kata Lasarus saat jumpa pers di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio, Senin (20/1). (Abdu Syukri/Red).

Advertisement