Arsip

Oknum Anggota DPRD Mempawah Iris Tangan dan Leher Pakai Golok

Advertisement

MEMPAWAH – Tantang menantang melalui media sosial Facebook antara Ketua LSM Kabupaten Mempawah, Maman Suratman dan anggota DPRD Mempawah kian ramai di perbincangkan. Selain melalui facebook pribadi akhir akhir ini kembali Viral anggota DPRD Kabupaten Mempawah Rahmat Satria mengorokan sebilah golok ke tangan dan lehernya.

Ketua LSM Mempawah bernama Maman Suratman menantang DPRD Mempawah untuk berdebat secara terbuka melalui diakun facebooknya tentang permasalahan Perkada APBD Mempawah tahun 2020. Berikut tulisan Maman Suratman di Facebooknya.

Maman Suratman menuliskan dalam akun facebooknya,

Advertisement

“TANTANGAN TERBUKA

Jika DPRD MEMPAWAH masih menggiring opini di masyarakat bahwa PEMKAB Mempawah telah melakukan kesalahan atau dengan kata lain telah menerbitkan PERKADA tentang APBD 2020 tidak sesuai prosedur, maka saya selaku KETUA LSM MEMPAWAH BERANI menantang seluruh pimpinan dan Anggota DPRD MEMPAWAH utk DEBAT TERBUKA yg disaksikan oleh pihak independent dari kalangan pakar dan akademis serta masyarakat kab.Mempawah di PENTAS TERMINAL MEMPAWAH.

Demikian, TRIms.” Tulis Maman di akun facbook nya.

Tulisan Maman Suratman di akun Facebooknya tersebut, dijawab langsung oleh salah satu Anggota DPRD Mempawah, Rahmad Satria SH, MH, yang dibalas melalui akun facbooknya. Berikut balasan Rahmat Satria di Facebooknya.

“Malulah ada yang jual.

Ente jual saye beli. Kalau bisa debat dalam

Bahasa Inggris, agar masyarakat internasional juga faham.

Siapkan saja.. pentas terbukanya, infokus dan layarnya, pengeras suara yg jelas besaar, di liput wartawan TV Nasional/daerah, wartawan daerah, media cetak dan online dan pakar hukum, pakar keuangan. Hadirkan juga BUPATI MEMPAWA, WAKIL BUPATI mempawah, sekwan, ketua DPRD mempawah.

hehe siapa takut baik secara kasar maupun secara halus.

Allahuakbar…..

IIahii anta maqsudi waridhaka matlubi a’tinii

Terakhir juga beredar video berdurasi 25 detik mengenai Rahmat Satria mengorokan sebilah golok ke tangan dan lehernya. Aksinya tersebut diduga ada kaitannya dengan tantangan yang diajukan oleh ketua LSM Mempawah, Maman Suratman. Video tersebutpun ramai di komentari Warganet.

β€œYg kayak gini bagus untuk mlawan pejabat koruptorπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚,” komentar Denis Santos.

β€œTak sangke2 rupeny bg Rahmad satria kebal gak ye.. πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ,” kata Pak Heri.

Saat di konfirmasi tentang kebenaran Video tersebut Rahmat Satria mengakui bahwa itu memang miliknya, hanya saja bukan dia yang mengupload Video itu ke media sosial. Menurut Mantan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah itu, aksi tersebut hanya sulap semata.

β€œItu bukan saya yg memuatnya di FB. Saye tdk tahu itu. Hehehe itu hanya sulap saja.

Bagi saya FB itu hanya hiburan saja,” ujar Rahmat Satria kepada ruai.tv Sabtu (18/1) siang.

Sementara saat disinggung mengenai perdebatannya bersama Ketua LSM Mempawah, menurut Rahmat itu hal yang bisa terlebih di negera demokrasi saat ini.

β€œBeda pendapat dan beda paradikma di FB adalah hal biasa. Di Islam saja ada BEDA MAZHAB, mazhab Hambali, mazhab syafei, mazhab maliki, mazhab hambali Kita negara demokrasi, kita hargai perbedaan,” ungkapnya. (Red).

Advertisement