Wabup Sekadau Jamin Tak Intervensi Media Saat Pilkada

oleh -4 views

SEKADAU – Sejumlah wartawan dari media cetak, online, Televisi dan radio yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) menggelar silaturahmi dengan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius di ruang kerjanya, Kamis (16/1/2020). Dalam silaturahmi itu, ada sejumlah hal penting yang dibahas.

Salah satu pembahasan adalah masalah kerjasama media dengan pemerintah daerah dalam pembangunan di Sekadau. Selain itu, Aloy juga menyingung soal posisi media saat Pilkada yang akan segera dilakukan di Sekadau.

“Saya tidak bisa mengintervensi pemberitaan kawan-kawan media soal Pilkada,” kata Aloy dihadapan sejumlah wartawan, Kamis siang.

Meski dipastikan akan maju kembali di Pilkada nanti, namun Aloy tidak mau mengintervensi media agar selalu memberitakan hal baik tentang pemerintahan. Ia mempersilakan media memberitakan apa adanya.

“Harapan kita, rekan-rekan media bisa membuat pemberitaan secara profesional,” tukasnya.

Pengurus IWAS, Feronika Jine mengatakan, silaturahmi itu merupakan salah satu upaya menjalin keakraban dengan jajaran Pemkab Sekadau. Silaturahmi itu, juga sebagai upaya membangun komunikasi yang baik antara wartawan dan pemerintah, khususnya menjelang Pilkada kelak.

“Kita dari media juga akan memberitakan Pilkada dengan profesional dan poporsional. Kita akan tetap bersikap netral dalam pemberitaan,” pungkas Ika. (Abdu Syukri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.