Arsip

Penjual Keripik Mirip Bintang Film Hongkong Laga Ip Man

Advertisement

SINGKAWANG – Tak disangka, ternyata ada warga Kota Singkawang yang mirip dengan bintang film atau produser film Hongkong, Donnie Yen yang merupakan pemeran Film Laga Ip Man.

Dia adalah Sjak Fo Phang alias Afo (45), warga Singkawang yang tinggal di jalan Tani, Kelurahan Kuala, Kecamatan Singkawang Barat.

Advertisement

Pria yang memiliki tiga orang anak ini, kesehariannya bekerja sebagai penjual keripik talas dari pagi hingga siang hari di rumah. Sedangkan pada sore harinya sekitar pukul 15.00 WIB, Sjak Fo Phang berdagang menjual makanan Korea di jalan Gm Situt, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Saat ditemui di kediamannya, Sjak Fo Phang menceritakan, jika dirinya sudah lama menyadari kalau wajahnya memang mirip dengan Donnie Yen yang merupakan pemeran film Laga Ip Man.

Hanya saja, kemiripan itu dianggapnya biasa-biasa saja, sehingga tidak begitu viral di masyarakat Singkawang.

“Saya setiap Minggu ada post foto saya, pas habis fotokan yang terakhir pakai topi yang ada di Sungai Bulan bagi foto sama pisang itu, saya cari fotonya eh ada satu sedikit mirip-mirip gitu,” kata Sjak Fo Phang.

Sementara itu, Kurniadi warga Pemangkat yang secara kebetulan mau mengambil pesanan keripik talas, mengaku jika Sjak Fo Phang memang mirip dengan Donnie Yen yang merupakan pemeran film Laga Ip Man.

Kemiripan itu bukan hanya dilihatnya melalui postingan Sjak Fo Phang di dunia maya saja, tapi juga kelihatan diwujud aslinya. “Sudah sering lihat sih di Facebook liat-liat posting mirip Donnie Yen,” ujar Kurniadi. (Red).

Advertisement