Arsip

Warga Temukan Mayat Membusuk Dibawah Tower

Advertisement

BENGKAYANG – Warga Dusun Teluk Suak RT.01/ RW. 04, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat yang diduga mayat laki-laki dan tanpa identitas pukul 11.45, Selasa (14/1) siang.

“Identitas mayat belum diketahui mengingat tidak adanya identitas diri atau tanda pengenal pada Mayat saat ditemukan,”kata Kapolsek Sungai Raya, IPTU Samidi.

Berdasarkan keterangan saksi yang namanya tak mau disebutkan menjelaskan, mayat tersebut diketahui saat akan mengambil perangkat Rectifier Telkomsel di dalam lemari rekti tower atau Site Telkomsel Site ID Bek 010 Teluk Suak, ia mencium bau busuk dan kemudian mencari asal bau tersebut sehingga ditemukanlah sesosok mayat yang diduga laki-laki dibawah tower dalam keadaan telentang dengan kaki terlipat.

Advertisement

“Kondisi mayat pada saat ditemukan kaki terlipat dan kepala berada di bahu dan daging sudah membusuk serta terlepas. Diperkirakan korban telah meninggal lebih kurang seminggu dan daging sebagian telah dimakan belatung,” ujar IPTU Samidi.

Kemudian sekitar pukul 16.10 WIB, polisi melakukan pengecekan ke TKP. Dari hasil pengecekan, ditemukan tali kabel terikat di besi tower tepat diatas posisi mayat, dan OTK atau mayat menggunakan sweter panjang warna biru, celana jeans warna hitam, dan penutup kepala atau topi warna biru bertuliskan SUPRA dengan sepatu warna coklat.

Sedangkan Kondisi mayat, kepala dan badan dengan kondisi tinggal tulang dengan sisa daging yang sudah berwarna cokelat kehitaman, serta bagian kaki masih menggunakan celana jeans.

“Kondisi mayat tidak bisa untuk dilakukan identifikasi dikarenakan kondisi mayat sudah hancur dan belum diketahui jenis kelamin dari mayat,” jelas Kapolsek.

Berdasarkan keterangan dari saksi, bahwa terakhir melakukan pengecekan tower pada 17 Desember 2019 dan tim maintenence tanggal 24 Desember 2019, pada saat itu belum ditemukan adanya mayat di sekitar tempat kejadian.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, bahwa mayat dibawa ke rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut. Jika dalam jangka waktu 3 hari tidak ada konfirmasi dari warga atau pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluargamya, maka mayat akan diserahkan dari rumah sakit ke Dinas Sosial untuk makamkan.

“Kondisi real dimana dari hasil pengecekan kondisi di TKP dimungkinkan korban diduga meninggal bunuh diri dengan cara gantung diri dengan menggunakan seutas tali atau kabel yang di temukan terikat di palang besi tower Telkomsel,” Kapolsek Sungai Raya, Polres Bengkayang. (Red).

Advertisement