Arsip

Tahanan Polsek Pontianak Utara Kabur

Advertisement

PONTIANAK – Empat tahanan Polsek Pontianak Utara, Kota Pontianak kabur dari tahanan di Mapolsek Pontianak Utara, Sabtu (11/1/2020) malam.

Kaburnya tahanan dari Polsek Pontianak Utara ini pun membuat gempar warga Pontianak, pasalnya informasi tersebut telah beredar di media sosial di Kota Pontianak.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go membenerkan informasi tentang kaburnya tahanan dari Polsek Pontianak Utara tersebut. Ia mengatakan bahwa tahanan yang kabur itu bukan hanya tiga orang, namun empat orang, dimana dua diantaranya telah di tangkap kembali.

Advertisement

“Ada empat yang sempat kabur, dua sudah didapat kembali,”kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go.

Tahanan Polsek Pontianak Utara tersebut kabur dengan cara membobol atap ruang tahanan. Sementara Berdasarkan data yang diterima ruai.tv, Senin (12/1) pagi, data tahanan yang kabur tersebut terdapat tiga nama yakni; Syarif Ali Nafia (21), warga Jalan Masjid, Komplek Makam Batu Layang, RT.002/RW.010, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara dengan kasus tindak pidana pencurian sepeda motor atau curanmor 363 KUHP juga merupakan seorang residivis.

Selain itu ada Khoirul Fahmi (22), warga Jalan Sungai Selamat Dalam, Gang Lapan, RT.004/RW.018, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, dengan kasus pencurian sepeda motor atau curanmor 363 KUHP juga merupakan seorang residivis.

Data tahanan lainnya yang kabur yakni Syamsul Mukmin (32), warga Jalan Kebangkitan Nasional, RT.001/RW.005, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, dengan kasus tindak pidana pengelapan 372 KUHP, juga merupakan seorang residivis.

Hingga Senin siang, Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Abdullah Syam belum bisa menjelaskan terkait informasi terkini mengenai tahanan yang kaburr di kantornya tersebut. (Red).

Advertisement