Arsip

Jembatan Dusun Layang Putus

Advertisement

SINTANG – Babinsa Koramil 11/Tempunak, Serda Hadran dan Koptu Harno Aan membantu evakuasi jembatan yang hanyut oleh banjir di dusun Layan desa Banua Kencana, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Senin (16/12/19).

Menurut keterangan warga dusun Layang, Erik, kejadian nahas tersebut terjadi pada hari Minggu (15/12/19) malam, sekitar pukul 23.30 WIB.

Advertisement

Menurut Erik, saat itu hujan yang sangat deras mengguyur di dusun Layang dan terdengar suara air yang deras di bawah jembatan dimana terdapat gorong-gorong yang tidak mampu menahan volume air yang mengalir, sehingga mengakibatkan dorongan yang sangat kuat dan menggerus jembatan tersebut.

Babinsa Koramil 11/Tempunak, Serda Hadran menambahkan, akibat kejadian tersebut sementara warga tidak dapat melewati jembatan dan membuat terputusnya jalur transportasi warga.

“Namun kami akan berupaya mengajak warga setempat untuk bersama-sama memperbaiki jembatan tersebut, sehingga segera mungkin warga dapat kembali beraktifitas seperti biasa,” ungkap Serda Hadran. (Red).

Advertisement